JawaPos.com – Komisi I DPR RI, A. Rizki Sadig mengatakan, segala kebaikan yang ditebarkan melalui media sosial di bulan Ramadan akan dicatat sebagai amal jariyah dan mendapatkan pahala yang berlipat. Apalagi din tengah meningkatnya penggunaan media sosial di Indonesia.

“Kita bisa memaksimalkan kebaikan dan keberkahan bulan Ramadan ini melalui media sosial. Salah satunya dengan melihat konten-konten religi yang dapat meningkatkan pengetahuan, berbagi kebaikan melalui media sosial, dan membuat konten yang bermanfaat,” ujar Rizki dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Kamis, (30/3).

Karena, lanjut Rizki, di bulan Ramadan ini segala suatu hal yang baik jika diniatkan sebagai ibadah, Insyaallah akan mendapatkan pahala yang berlipat.

“Dengan menggunakan media sosial kita dapat menjangkau orang yang sangat banyak dengan hal-hal positif dan dapat menjadi amal jariyah bagi kita untuk mencapai keberkahan di bulan Ramadaan,” ujarnya.

Sementara itu, Rara Sharma sebagai salah satu pelaku UMKM yang sangat terbantu usahanya karena sosial media mengatakan, sebagai sarana mendapatkan pengetahuan dan membagikan hal-hal positif, media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan keuntungan bagi pelaku usaha.

“Sebagai pelaku usaha, saya sudah membuktikan jika penggunaan media sosial di bulan suci Ramadan dilakukan secara optimal, maka keberkahan akan menghampiri. Karena kebutuhan umat muslim cenderung meningkat untuk mempersiapkan bulan Ramadhan dan untuk merayakan hari raya Idul Fitri,” terangnya.

By admin