JawaPos.com – Prajurit Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, dikutip dari ANTARA.

“Pembagian takjil itu untuk membantu masyarakat pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, di Badau Kapuas Hulu, Kamis (30/3) sore.

Diketahui takjil merupakan sejumlah makanan dan minuman untuk berbuka puasa terutama bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa.

Disampaikan Edi, selain membantu masyarakat untuk dapat berbuka puasa di perjalanan, pembagian takjil itu juga sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi di bulan suci yang penuh berkah.

Menurutnya, melalui pembagian takjil tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan baik sesama prajurit mau pun dengan masyarakat.

“Rasa saling berbagi dan kepedulian harus terus kita tumbuh di tengah-tengah prajurit dan masyarakat, sehingga tercipta rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Dikatakan dia, dalam pembagian takjil gratis oleh prajurit Satgas Pamtas Pos Kapar yang dipimpin oleh Danpos Serda Alesandro beserta anggota, tidak melihat dari suku, ras dan agama.

Sehingga diharapkan selalu tercipta kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat terutama di daerah perbatasan tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mempererat rasa persatuan dan kesatuan, toleransi dan saling berbagi dalam memperkokoh persatuan dan kedaulatan NKRI di perbatasan.

By admin