JawaPos.com – Julian Nagelsmann telah menjadi pesaing nomor satu di posisi pelatih Real Madrid seandainya mereka memecat Carlo Ancelotti. Pelatih asal Jerman itu masuk dalam daftar kandidat potensial Madrid bersama Raul, Xabi Alonso, Marcelo Gallardo, dan Mauricio Pochettino.

Sesuai laporan di El Nacional, Madrid telah menyuarakan Nagelsmann saat dia mengevaluasi pilihannya. Tottenham Hotspur dan Chelsea juga mengawasi pelatih berusia 35 tahun itu, yang dipecat oleh Bayern Muenchen pekan lalu. Spurs sangat tertarik untuk mengadakan pembicaraan dengan Nagelsmann setelah mereka memecat Antonio Conte awal pekan ini.

Sementara Ancelotti dikabarkan berada dalam tekanan di Santiago Bernabeu. Klub Spanyol itu ingin dia memenangkan La Liga atau Liga Champions untuk mempertahankan pekerjaannya di klub.

Pelatih asal Italia tersebut kabarnya sudah memiliki tawaran untuk memimpin tim nasional Brasil di atas meja.

Mengapa Bayern Munich memecat Julian Nagelsmann?

Julian Nagelsmann, bersama dengan para penggemar dan pemain Bayern, tercengang pekan lalu ketika tim Bundesliga memutuskan untuk memecat pelatih Jerman itu. Dewan klub percaya bahwa penampilan telah menurun pada 2023, dan mereka harus bertindak cepat.

CEO Bayern Oliver Kahn mengatakan dalam konferensi pers: “Julian berbagi aspirasi kami untuk memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif. Tapi, sekarang kami sampai pada kesimpulan bahwa kualitas dalam skuad kami – terlepas dari gelar Bundesliga tahun lalu – semakin jarang muncul.”

“Setelah Piala Dunia kami bermain kurang sukses dan kurang atraktif. Fluktuasi besar dalam performa telah meragukan tujuan kami untuk musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan. Itulah mengapa kami bertindak sekarang,” timpal kiper legenda Bayern berusia 53 tahun tersebut.

Sementara Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, juga berbicara tentang keputusan klub. “Ini telah menjadi keputusan yang paling sulit dalam waktu saya sebagai anggota dewan olahraga di Bayern. Saya menyesal telah berpisah dengan Julian. Namun, setelah analisis menyeluruh terhadap perkembangan olahraga tim kami, terutama sejak Januari dan dengan pengalaman dari paruh kedua musim sebelumnya, kami sekarang telah memutuskan untuk melepaskannya.”

Bayern tidak membuang waktu dalam menunjuk pengganti Nagelsmann karena mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, segera ditunjuk sebagai pelatih kepala baru.

By admin