JawaPos.com – Luis Enrique dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu masih harus menunggu Diego Simeone meninggalkan Wanda Metropolitano.

Sesuai laporan El Nacional, Enrique ingin mengambil alih sebagai pelatih Atletico berikutnya. Tetapi, mantan pelatih timnas Spanyol itu masih menunggu klub membuat keputusan tentang Simeone.

Pelatih asal Spanyol itu juga dikaitkan dengan Tottenham dan Chelsea. Spurs berada di pasar setelah memecat Antonio Conte awal pekan ini menyusul wawancara eksplosifnya setelah hasil imbang dengan Southampton.

Sementara itu, Enrique mengaku belum mengambil keputusan soal masa depannya. Dia mengatakan kepada SER Gijon bahwa dia tertarik untuk mengelola Liga Premier, tetapi itu tidak mungkin terjadi pada Juli 2023:

“Sejak Piala Dunia selesai, saya belum membaca pers Spanyol. Saya belum melihat jejaring sosial. Saya hanya membaca pers Inggris. Anda tidak bisa berpura-pura atau menyukai semua orang atau mengontrol apa yang mereka katakan tentang Anda. Yang penting masalahnya adalah menjadi tenang dan menikmati hal-hal yang Anda sukai. Saya ingin pergi ke Inggris untuk bekerja.”

“Tapi saya tidak melihat diri saya di Liga Premier pada bulan Juli, karena saya ingin pergi ke tim di sana yang dapat melakukan hal-hal penting, dan itu sangat sulit. Saya tidak akan pergi ke tim Liga Premier mana pun. Saya telah mendapat tawaran dari tim nasional, tetapi bukan dari Spanyol. Itu harus menjadi tim yang sangat penting untuk mengambilnya, meskipun akan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi Spanyol. Saya tidak tahu apakah saya akan siap.”

Tottenham menginginkan Luis Enrique sebagai pengganti Antonio Conte

Tottenham masuk bursa transfer untuk mencari pelatih setelah memecat Antonio Conte. Mereka juga menginginkan Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino di dalam daftar.

“Ini akan menjadi proses yang panjang. Saya diberitahu kemarin dari sumber yang dapat dipercaya bahwa mereka ingin mendapatkan tiga pelatih dalam waktu dekat. Saya pikir Luis Enrique akan masuk dalam daftar itu. Itu adalah salah satu yang harus diperhatikan,” ucap jurnalis talkSPORT.

“Mengenai (Julian) Nagelsmann, kami tahu mereka telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilannya, belum dengan dia secara langsung.”

Akan tetapi, Pochettino dan Nagelsman juga berada di radar perekrutan pelatih Real Madrid. Karena itu, Tottenham harus bertarung untuk mendapatkan tanda tangan keduanya.

By admin