KABAR soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya kian menghangat. Unggahan yang membahas turnamen FIFA itu juga mewarnai jagat media sosial (medsos). Salah satunya yang dinarasikan RenMuhammad87_Official di akun Helo miliknya, https://s.id/dubespalestina.

Dalam unggahannya, dia menuliskan soal pertemuan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Jumat (24/3) lalu memang ada pertemuan antara Zuhair dan Jokowi. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga ikut dalam pertemuan tersebut.

”Alhamdulillah kabar gembira untuk supporter Indonesia akhirnya Indonesia lanjut jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tulis dia.

Kemudian, akun tersebut juga menjelaskan, Dubes Palestina menemui Presiden Jokowi untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan Indonesia terhadap Palestina. Dubes Palestina menegaskan tidak masalah jika Israel bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia.

Di akhir unggahannya, dia menambahkan keterangan, sepertinya Palestina sangat menyadari betapa gamangnya posisi Indonesia saat ini. Lantas, apakah benar pertemuan Dubes Palestina dengan Jokowi itu membahas Piala Dunia U-20 di mana salah satu pesertanya adalah Israel?

Setelah pertemuan itu, Dubes Palestina berkesempatan memberikan pernyataan kepada wartawan. Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga membahas pelaksanaan Piala Dunia U-20, Dubes Zuhair dengan tegas mengatakan, tidak ada pembahasan itu.

”Kami datang pagi ini untuk mengucapkan (kepada Indonesia, Red) selamat atas bulan Ramadan. Untuk yang mulia Presiden (Jokowi) dan untuk semua orang Indonesia,” katanya.

Dalam pertemuan itu juga dibahas perkembangan atau situasi terkini di Palestina. Zuhair menyatakan, Indonesia selalu ada dalam sanubari bangsa Palestina. Dia berharap hubungan bilateral Indonesia dan Palestina terus berkembang ke depannya.

FAKTA

Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun memastikan tidak bicara soal Israel saat bertemu dengan Presiden Jokowi.

By admin