JawaPos.com – Sepak bola adalah olahraga yang menuntut fisik dan mental. Jadwal yang melelahkan dan tekanan konstan untuk tampil di level tinggi dapat berdampak buruk, bahkan kepada pemain yang paling terampil sekalipun.

Seorang pemain dikatakan berada dalam kondisi yang baik ketika dia merasa percaya diri dengan permainannya dan mengirimkan kontribusi apik kepada timnya.

Peningkatan performa pesepak bola dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kepercayaan diri, perubahan taktik, serta peningkatan fisik dan mental. Keyakinan seorang pemain dapat dipengaruhi oleh kebugaran, penampilan terkini, pengawasan media, dan masalah pribadi.

Penyesuaian taktis, seperti perubahan formasi atau peningkatan layanan dari rekan satu tim, juga dapat berdampak besar.

Pada akhirnya, kombinasi dari faktor-faktor yang memungkinkan seorang pemain melakukan yang terbaik, dapat membuat pemain dalam kondisi bagus. Mereka bahkan dapat mencetak banyak gol untuk tim mereka.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan gol terbanyak 2023 di lima liga top Eropa dan semua kompetisi sejauh ini.

5. Karim Benzema (Real Madrid)

Setelah memulai dengan awal yang agak lambat menurut standar musim 2021/2022, Karim Benzema tampaknya sekali lagi mencapai performa terbaiknya tahun ini. Dia telah menjadi salah satu target sejak awal 2023.

Pemain Prancis itu adalah salah satu penyerang tengah paling lengkap di generasinya. Pemain berusia 35 tahun ini tidak hanya ahli dalam penyelesaian akhir, tetapi dia juga mahir dalam mengatur rekan setimnya untuk mencetak gol dan membawa mereka ke dalam permainan terbaik.

Benzema telah mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh ini sepanjang 2023.

4. Wissam Ben-Yedder (AS Monaco)

AS Monaco telah melakukannya dengan cukup baik di musim penuh pertama Philippe Clement sebagai pelatih. Wissam Ben Yedder adalah salah satu striker yang paling diremehkan di generasinya. Dia mencetak 32 gol dan memberikan tujuh assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Monaco musim lalu.

Dia telah memulai dengan nada yang sama musim ini. Ben Yedder telah menikmati peningkatan performa sejak jeda Piala Dunia 2022. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk AS Monaco sepanjang tahun ini.

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe mengumumkan dirinya sebagai superstar besar di dunia sepak bola, terutama saat membela Prancis di Piala Dunia 2022. Dia mencetak delapan gol dan memberikan dua assist untuk Prancis di ajang sepak bola tahun lalu. Mbappe bahkan mencetak hat-trick spektakuler di final melawan Argentina, meskipun dia menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan.

Sulit untuk mengingat saat Mbappe tidak dalam performa mencetak gol yang produktif. Dia telah melakukan pekerjaan yang fenomenal dalam serangan untuk Paris Saint-Germain musim ini. Mbappe telah mencetak sembilan gol hanya dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Christophe Galtier pada 2023.

2. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen benar-benar telah mengumumkan kedatangannya musim ini. Potensi selalu ada untuk dilihat semua orang. Tapi, dia telah menggandakan kekuatannya dan menjadi ancaman mutlak di lini depan Napoli musim ini. Pencetak gol yang luar biasa itu sangat penting bagi Partenopei dalam mengarungi Serie A musim ini.

Mereka saat ini memiliki keunggulan 18 poin di puncak klasemen liga dan terlihat seperti salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Osimhen telah menjadi salah satu pemain terbaik mereka musim ini dan dia tampil luar biasa sejak pergantian tahun.

Osimhen telah mencetak 11 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk tim besutan Luciano Spalletti sepanjang 2023.

1. Marcus Rashford (Manchester United)

Di bawah asuhan Erik ten Hag, Manchester United perlahan kembali ke performa terbaiknya. Mereka bahkan telah memenangkan trofi pertama mereka musim 2022/2023 dan tampil bagus di kompetisi lainnya. Ten Hag telah meningkatkan hampir setiap pemain di klub.

Marcus Rashford telah berkembang menjadi kekuatan mutlak di bawah pelatih Belanda tersebut. Setelah meluangkan waktu untuk menyesuaikan diri di bawah manajer baru, Rashford telah bermain di level yang berbeda sama sekali sejak Piala Dunia 2022.

Dia tidak hanya mencetak banyak gol, tetapi dia juga menyiksa para pemain bertahan dengan dribblingnya yang percaya diri dan pengambilan keputusan di sepertiga akhir. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 14 gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United pada 2023.

By admin