JawaPos.com – Intensitas hujan yang meningkat dalam dua minggu terakhir menyebabkan kerusakan di sejumlah ruas jalan dengan munculnya titik lubang akibat genangan air. Salah satunya di Jalan HR Muhammad. Di tengah-tengah perjalanan menjalankan tugasnya, Wakil Walikota Surabaya, Armuji, turun tangan menandai sejumlah lubang di jalan yang intensitas lalu lintasnya padat untuk dilakukan pengaspalan (Overlay).

Cak Ji, sapaan akrab Armuji, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya melalui Dimas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) menyiapkan satgas pemeliharaan jalan apabila ditemui jalan berlubang. “Apabila warga masyarakat menemui titik jalan berlubang dan dirasa membahayakan keselamatan pengguna jalan bisa dilaporkan melalui CommandCenter 112 atau aplikasi wargaku guna dapat ditindaklanjuti”, kata Cak Ji.

Dia menyebutkan, tahun ini, pengaspalan jalan di Surabaya lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal itu karena ada beberapa jalan yang lama tak diaspal tapi terus dilewati kendaraan dengan beban berat serta terpapar hujan.

“Untuk melakukan perawatan jalan di Kota Surabaya telah kita anggarkan Rp 30 miliar, selain memperbaiki juga dipergunakan untuk peningkatan ruas jalan di 10 titik lokasi yang terkonsentrasi di Surabaya utara, pusat, dan selatan”, tegas Cak Ji.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengimbau, agar para pengguna jalan untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan saat hujan. Karena mengingat pendeknya jarak pandang dan menghindari terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.

By admin