JawaPos.com – Dihelat bertepatan dengan momen Ramadan tak lantas membuat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 sepi pengunjung. Sampai 10 April mendatang, bertempat di JIExpo Kemayoran, IIMS bisa menjadi alternatif liburan warga DKI Jakarta dan sekitarnya atau sekadar mengisi waktu luang jelang buka Puasa.

Nggak melulu kendaraan baru. IIMS menjadi salah satu pameran otomotif yang saat ini terbilang lengkap. Selain penjualan, ajang ini juga konsisten menampilkan karya-karya otomotif dalam bentuk lain yang bisa dinikmati para automotive enthusiast salah satunya adalah zona modifikasi.

Sederet mobil modifikasi tertata rapih di IIMS 2022. Bagi yang mau cuci mata melihat sisi lain pameran otomotif ini, mobil-mobil hasil karya para insan otomotif dalam negeri ini bisa disaksikan di area Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan JawaPos.com di arena IIMS, tercatat ada belasan mobil modifikasi yang mejeng di sana. Beragam jenisnya, mobil-mobil ini terdiri dari mobil jenis sport, sedan sampai mobil keluarga (MPV) pun turut kena sentuhan modifikasi.

Untuk pabrikannya sendiri beragam, ada yang berasal dari Jepang dan tidak sedikit juga yang berasal dari Eropa dan Amerika seperti mobil listrik Tesla yang turut dimodifikasi. Konsepnya juga berbeda-beda namun keseluruhannya tetap tampil memukau.

Ada juga VW Beetle atau VW Kodok lansiran tahun 1980-an yang tetap segar sampai puluhan tahun kemudian dan tetap enak dilihat. Selain look yang mentereng dengan sentuhan velg tapak lebar dan ceper, mobil-mobil modifikasi di IIMS tak sedikit pula yang tetap perform dengan mesin gahar.

Ferry, dari Bekasi ditemui JawaPos.com saat sedang asyik melihat-lihat mobil modifikasi ini menuturkan, dirinya memang sengaja datang jelang waktu berbuka Puasa. “Ya, kalau siang takut batal (puasa) juga sih. Makanya milih deket-deket waktu buka,” ujarnya.

Ditanya JawaPos.com mobil modifikasi mana yang paling memikat mata, dia menunjuk VW Beetle dengan kelir abu-abu. “Ini (VW). Mobil tua tapi tetep asyik, nggak kalah sama yang muda-muda,” tandasnya.

Bagi yang berniat mampir ke IIMS 2022, jangan takut kalau mau datang mepet-mepet waktu buka. Pasalnya, penyelenggara menyediakan aneka jajanan dan booth makanan di open area yang bisa dipilih pengunjung. Selain lengkap, harganya juga masih masuk akal.

By admin