JawaPos.com – Setelah dihentikan selama tiga bulan, car free day di Jalan Kembang Jepun, Jalan Kertajaya, dan Taman Bungkul kembali diaktifkan. Minggu (20/3) CFD berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 09.00. Kemeriahan pagi yang sempat terjeda karena pandemi Covid-19 kini muncul lagi.

Selama CFD berlangsung, protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan. Yakni, pemakaian masker, penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan pembatasan jumlah masyarakat yang berada di area CFD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, CFD berjalan lancar. Kemarin jumlah warga yang datang terbilang belum banyak. Karena itu, beberapa kegiatan akan digelar untuk memikat minat pengunjung. Misalnya, acara senam pagi, aktivitas penjualan oleh pelaku UMKM, dan beberapa kegiatan yang dilakukan para komunitas.

’’Minggu ini, berlangsungnya kegiatan CFD kami evaluasi,’’ ujar Hebi.

Jika persebaran virus Covid-19 di Surabaya terus melandai dan kondisinya terus membaik, sangat mungkin CFD tidak hanya dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga. Namun, beragam event dan penjualan produk UMKM juga bisa digelar.

Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengawasi protokol kesehatan pengunjung CFD. Sambil menunggu evaluasi dari Pemkot Surabaya, beberapa program dipersiapkan. Di antaranya, menggelar senam lansia dan menggerakkan pelaku UMKM untuk bisa berjualan di lokasi tersebut.

By admin