MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Perguruan Al-Azhar Kota Medan menggelar lomba Tahfiz Al-Quran antar Sekolah dan Perguruan Tinggi se Kota Medan. Perlombaan Tahfiz dilaksanakan pada 21-26 Februari 2022 bertempat di Aula Pergurun Al-Azhar Medan Jl. Pintu Air IV No 214 Kuala Bekala, Medan Johor, Medan.

Kegiatan Lomba Tahfiz dilakukan dalam rangka menyambut Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, dengan tujuan untuk menciptakan generasi Islam Indonesia yang cinta dengan Al-Quran. Demikian disampaikan Toni Dwifan Ketua Panitia lomba kepada awak media, Rabu (22/2/2022).

“Menjelang hari peringatan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW, kami Perguruan Al-Azhar Medan menyelenggarakan Lomba Tahfiz dengan tema Mewujudkan Generasi Islam Cinta Al-Quran. Dengan perlombaan ini kami berharap akan tercipta generasi Islam Indonesia yang cinta akan belajar, menghafal, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran”, ungkap Toni Dwifan.

Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe S.STP, M.SP hadir membuka Kegiatan Lomba Tahfiz. Dalam sambutannya, Camat Medan Johor menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas upaya dari Perguruan Al-Azhar yang telah berinisiatif dan melaksanakan kegiatan Lomba Tahfiz ini.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Lomba Tahfiz ini. Siandainya saya masih berusia sekolah, saya akan mengikuti lomba ini. Dan saya juga sangat bangga dengan perkembangan pendidikan di Al-Azhar yang terus melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan. Dan karena itulah anak saya juga bersekolah di Al-Azhar”, ungkap Pak Camat.

Pembina Yayasan Hj Rachmah Nasution Bapak H Machyuzar Nasution yang juga hadir dalam acara pembukaan Lomba Tahfiz dalam pidatonya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang sangat baik, dan bisa menjadi sarana meningkatkan kecintaan generasi Islam terhadap Al-Quran.

“Saya atas nama Yayasan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pak Camat dalam membuka kegiatan ini. Kegiatan ini sangat baik dan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan generasi kita terhadap Al-Quran”, ungkap H Machyuzar nasution.

Perlombaan Tahfiz dibagi ke dalam 5 kategori lomba. Dimulai dari kategori Lomba Tahfiz Tingkat TK yang diikuti 47 peserta dari 20 sekolah, Tingkat SD yang diikuti oleh 207 peserta dari 50 sekolah, Tingkat SMP yang diikuti oleh 117 peserta dari 39 sekolah, Tingkat SMA yang diikuti oleh 70 peserta dari 21 sekolah, dan Tingkat Perguruan Tinggi yang diikuti 17 peserta dari 10 pergurun tinggi. Total peserta Lomba Tahfiz sebanyak 450 peserta dari 150 sekolah/perguruan tinggi.

(BM-01)





Artikel Menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Perguruan Al-Azhar Medan Gelar Lomba Tahfiz Al-Quran pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin