JawaPos.com – Polda Metro Jaya beserta jajaran telah menyiapkan pengamanan untuk pertandingan sepak bola Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebanyak 2.432 personel gabungan dikerahkan ke lokasi pertandingan.

“Jumlah personel yang terlibat pengamanan (sebanyak) 2.572 personel,” kata Kabid Huma Polda Etro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3).

Sebanyak 2.432 personel gabungan tersebut terdiri dari 1.432 dari personel Polda, 710 personel Polres, BKO 430, TNI 300 personel, dan 130 gabungan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes.

“Untuk ploting personel, JPO di atas jalam Tol, di setiap TL yg dilalui kedatangan dan kepulangan suporter, Hotel, stasiun, terminal,” jelas Trunoyudo.

Diketahui, Persija Jakarta akan melangsungkan laga tunda pekan ke-28 Liga 1 melawan Persib Bandung. El Clasico versi Indonesia itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (28/3), pukul 20.30 WIB.

Persija dipastikan tidak akan didampingi pelatih kepalanya, Thomas Doll, akibat akumulasi kartu kuning yang dia dapat saat bersua Madura United dalam dua pertemuan musim ini.

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, hadir menggantikan Thomas di sesi konferensi pers Kamis (30/3). Saat ditanyai mengenai persiapannya, Paul mengucapkan tim tidak melakukan banyak persiapan akibat padatnya jadwal Liga 1.

“Jumat (31/3/2023) adalah laga besar dan semua tahu itu. Di negara Indonesia dua klub ini termasuk klub besar. Hal itu pun bisa dilihat dari klasemen sementara saat ini,” ucap Paul, dikutip laman resmi Persija.

“Tim tidak melakukan banyak persiapan karena kami baru saja melakukan laga pada 28 Maret 2023. Latihan pertama yang kami lakukan kemarin berjalan baik dan Kamis adalah latihan terakhir kami,” katanya lagi.

By admin