JawaPos.com – PSSI dikabarkan tak lagi melanjutkan kompetisi Liga 2 2022/2023. Hal itu dibocorkan manajer klub Liga 2, Bekasi City FC, Hamka Hamzah usai menjalani sarasehan PSSI yang diikuti perwakilan klub Liga 1 hingga Liga 2.

PSSI menggelar sarasehan Sepak Bola Nasional di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/3/2023). Pertemuan itu membahas banyak hal. Salah satunya terkait nasib lanjutan Liga 2 2022/2023.

Pertemuan itu memang bertujuan menerima saran dan diskusi dari klub Liga 1 hingga Liga 2 demi meningkatkan prestasi sepak bola Tanah Air. Namun, kabar mengejutkan justru datang dan nasib Liga 2 dipastikan tak akan lanjut.

Hamka Hamzah dengan jelas membeberkan bahwa perjuangan beberapa klub Liga 2 yang sebelumnya mengharapkan kompetisi lanjut berakhir sia-sia.

Hamka menyebut bahwa federasi memutuskan Liga 2 tak dilanjutkan. Tetapi, kompetisi akan dimulai dengan musim baru dan akan ada operator baru.

Terkait operator baru sendiri sebelumnya sudah ramai diperbincangkan karena harapannya Liga 2 bisa dipegang oleh operator yang berbeda dengan Liga 1.

“Selesai sudah perjuangan kita untuk kelanjutan Liga 2,” tulis Hamka Hamzah dari Instagram resminya @hamka23hamzah.

“PSSI sudah memutuskan untuk memulai Liga 2 baru dengan operator baru. Sekarang waktunya fokus lagi ke tim masing-masing untuk memulai persiapan kompetisi baru nanti. Terima kasih,” kata Hamka.

Dengan keputusan itu, Hamka mengatakan bahwa perjuangan beberapa tim sebelumnya sudah berakhir.

Menurutnya tak ada yang perlu disesali karena sejarah telah mencatat. Perjuangan itu memang tidak terasa karena hasilnya nihil. Tetapi, paling tidak beberapa klub sudah berjuang dan mencari keadilan.

“Semua sudah berjuang bersama-sama. Biarlah sejarah mencatat berberapa klub pernah berjuang bersama untuk mencari keadilan (kelanjutan Liga 2, 3),” ucapnya.

Hamka tak lupa menyentil pengurus baru dalam menata kompetisi dengan baik. Harapan itu mencuat karena Liga 2 merupakan tempat para pemain muda mengembangkan kualitasnya.

Karena itu, mantan bek Persija Jakarta ini meminta agar operator kompetisi Liga 2 bisa menata dengan bagus agar tim nasional pun bisa berprestasi. “Waktunya kepengurusan baru menata dengan baik kompetisi kita agar semakin maju dan timnas berprestasi. Merdeka,” ujarnya.

Dengan begitu, dipastikan hasil ini mempengaruhi Liga 1 2022-2023 yang bakal berlangsung tanpa adanya degradasi.

Sebab kompetisi Liga 2 sudah dipastikan tidak bergulir musim ini, sehingga tidak ada tim yang promosi.

By admin