JawaPos.com – Ustaz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) dilarikan ke Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo karena mengalami sesak napas dan muntah, Sabtu (25/2). Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo Hingga Minggu (26/2) masih jalani perawatan medis.

Humas Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Endro Sudarsono, mengaku mendapat kabar terkait kondisi ABB langsung dari Abdul Rochim, putra bungsu ABB melalui pesan di grup WhatsApp.

“Jadi putranya, Ustad Iim (sapaan akrab Abdul Rochim) mengonfirmasi di grup sekitar pukul 08.20,” kata Endro, dikutip dari Radar Solo (Jawa Pos Group) Senin (27/2/).

Menurut Endro, pada Jumat (24/2), ABB masih melakukan aktivitas. Namun pada Sabtu (25/2) pagi, tiba-tiba mengeluh sesak napas, menggigil, hingga muntah.

Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga memutuskan untuk membawa ABB ke rumah sakit. Kini kondisi ABB dikabarkan berangsur membaik. Kendati demikian masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Hingga tadi malam, beliau masih di rumah sakit dan kondisinya membaik. Ustaz Iim juga ngabari kalau sorenya beliau sudah mulai tenang,” terang dia.

Endro menyebut, sesuai hasil pemeriksaan lab kesehatan, ABB diminta untuk istirahat. “Ya kalau dulunya hanya kaki itu luka lama. Beliau tidak bisa duduk terlalu lama, harus pakai kursi roda dan tongkat,” pungkasnya.

By admin