JawaPos.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kota Surabaya tak berhenti memanaskan mesin politiknya. Partai berlambangkan Kakbah itu baru saja melantik pengurus Ranting se-Dapil 1 di 6 Kecamatan 31 Kelurahan pada Sabtu malam (25/2).

Pelantikan pengurus tingkat ranting 6 kecamatan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Surabaya Ali Mahfud. Bertempat di Jalan Kalianyar Wetan 5 Surabaya, konsolidasi PAC se-Dapil 1 sekaligus melantik ranting 31 kelurahan digelar.

Ali mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin koordinasi kesolidan struktur di tingkat kecamatan dan ranting se-dapil 1 yang terdiri dari 6 kecamatan. ’’Kami bersyukur dengan ini struktur ranting sudah berhasil dilantik. Dan, struktur ranting diisi oleh kalangan anak muda, ini menunjukkan PPP bukan partainya orang tua saja,” jelas Ali.

Dia menyebutkan, kegiatan pelantikan sekaligus konsolidasi PAC dan Ranting bakal dilakukan setiap minggunya. Untuk minggu berikutnya PPP akan mengelar pelantikan Ranting di 5 Kecamatan se-dapil 2. “Begitupun seterusnya, kita akan melantik ranting se-Dapil 3, Dapil 4, dan Dapil 5. Sehingga seluruh Dapil sudah terpenuhi struktur rantingnya,” ujarnya.

Ali optimistis pada Pemilu 2024, PPP memperoleh satu dapil satu kursi. Saat ini, PPP Surabaya hanya berhasil mendapatkan satu kursi di legislatif kota. Yakni, Buchori Imron yang kini duduk di Komisi C DPRD Surabaya bidang pembangunan.  Karena hanya satu kursi, PPP gabung dengan PAN untuk satu fraksi. Di parlemen kota, PAN menggaet 3 kursi.

’’Kami optimistis dengan struktur ranting yang didominasi kalangan anak muda, target 5 kursi DPRD Kota Surabaya akan terpenuhi. Saya terus mengimbau lakukan kerja-kerja politik ke masyarakat,” tambah Ali. (*)

By admin