JawaPos.com-Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pada perempat final di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo hari ini (31/7), Ginting secara luar biasa mengalahkan andalan Denmark yang menjadi unggulan ketiga turnamen Anders Antonsen.

Ginting menang dalam pertarungan keras rubber game dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18. Pada semifinal, Ginting menunggu pemenang antara juara bertahan Chen Long dari Tiongok atau unggulan kedua dari Taiwan Chou Tien-chen.

“Saya mengucapkan syukur bisa ke semifinal tanpa cedera,” kata Ginting dalam wawancara setelah pertandingan.

“Lawan yang saya hadapi hari ini berat. Jadi, memang pertarungannya ketat dari awal sampai akhir,” imbuh Ginting.

“Pada set ketiga ketika saya tertinggal, saya menjadi lebih menyerang saja. Jadi banyak dapat poin dari sana. Dalam posisi kritis, lawan juga ternyata tegang. Dalam posisi seperti ini memang kondisinya menjadi tegang,” tambah Ginting.

Menjelang semifinal, Ginting akan fokus melakukan recovery. Dia sadar, lawan yang dihadapi akan lebih berat. “Memang akan melawan yang lebih bagus. Jadi, tetap fokus dan enjoy saja,” ujar Ginting.

Dengan keberhasilan ini, Ginting menjadi tunggal putra pertama setelah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro yang menjejak semifinal Olimpiade. Taufik dan Sony melakukannya pada Olimpaide Athena 2004. Saat itu, Taufik meraih emas. Sedangkan Sony berhasil menggondol perunggu.

By admin