JawaPos.com – Aktris Catherine Wilson mengalami pendarahan sejak tahun lalu. Awalnya dia mengira pendarahan terjadi karena kecapekan baru saja pulang dari Negeri Paman Sam menempuh perjalanan jauh dan membawa barang bawaan cukup banyak. Namun ternyata pendarahan itu masih terus berlanjut sampai tahun 2023.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Catherine Wilson memberanikan diri melakukan pemeriksaan terkait kondisi yang dialaminya ke dokter. Alhasil, perempuan yang akrab dipanggil Keket divonis mengalami abnormal uterus bleeding. Terjadi penebalan pada dinding rahim, sehingga mengakibatkan terjadinya pendarahan.

Dokter yang memeriksa Catherine Wilson langsung merekomendasikan untuk dia segera melakukan tindakan operasi supaya hal ini tidak berlarut-larut. Keket sempat galau mengingat suaminya sedang berada di luar kota. Namun tak ingin terjadi masalah kesehatan yang dialaminya terus berlanjut, dia pun mengikuti rekomendasi dari dokter.

“Dia sebenarnya mau datang cuma karena ini sakit kenapa ditunda-tunda. Tapi sebelum tindakan operasi kita sempat video call,” kata Catherine Wilson di bilangan Saharjo Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Keket langsung melakukan tindakan operasi tanpa menunggu suaminya datang ke Jakarta mengingat penebalan pada dinding rahim mencapai 1,5 centimeter. Dia tak mau kondisinya jadi semakin parah.

Hari Selasa (21/2) memeriksakan kondisinya yang mengalami pendarahan, dokter langsung meminta Keket melakukan tindakan operasi keesokan harinya atau pada Rabu kemarin. Catherine Wilson pulang ke rumah sebentar untuk mengambil pakaian dan kembali ke rumah sakit.

“Hari Rabu pagi ada tindakan. Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Ini bisa dibilang operasi kecil sih,” kata Keket.

By admin