JawaPos.com – Jaringan internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Utilisasinya pun makin melebar dari yang sekedar untuk komunikasi dan hiburan konten semata, kini telah menyasar berbagai aspek penting kehidupan seperti pendidikan, perdagangan, dan sebagainya.

Seiring waktu berjalan dukungan internet bagi masyarakat akan terus berkembang dan meningkat.

“Untuk itu kita terus mengembangkan layanan mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment,” kata Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook di Jakarta.

Mengikuti terus berkembangnya kebutuhan akan layanan koneksi data dan kebutuhan lainnya, layanan dan produk IndiHome terus berkembang guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ini jadi peluang dan tantangan bagaimana IndiHome bisa memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan,” imbuh Kurniawan.

Untuk meningkatkan layanan, diversifikasi produk dan layanannya dilakukan dengan pendekatan segmentation oriented karena perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet juga mengalami perubahan.

Dari sisi konsumen, selain menuntut kecepatan internet yang tinggi, ada kebutuhan terperinci lain yang juga menjadi tuntutan konsumen yang sifatnya berbeda-beda satu sama lain.

Pada segmen gamer misalnya sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim. Begitu pula dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk mengupload kontennya.

“Kami terus memastikan konektivitas bisa dinikmati semua orang dan terjangkau yang bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya,” pungkas Kurniawan.

 

By admin