JawaPos.com – PT KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Kereta Rel Listrik atau KRL akibat adanya genangan air di Jalur 1 Stasiun Bekasi Timur yang terdampak hujan lebat.

“Terdapat genangan air di jalur 1 Sta. Bekasi Timur dampak hujan lebat, perjalanan KA antara Stasun Bekasi-Tambun dapat berjalan menggunakan jalur kiri,” tulis akun Twitter KAI Commuter, Minggu (19/2).

Pihaknya memastikan, rekayasa dilakukan sampai menunggu aman KA untuk melintas. Terkait kejadian ini, KA Commuter memohon maaf kepada para pengguna yang terkendala.

“Kami memohon maaf saat ini commuterline yang melintas pada lintas Bekasi-Tambun hanya bisa sampai 50 kilometer/jam guna mengutamakan keselamatan perjalanan commuterline,” imbuhnya.

Adapun saat ini, rekayasa pola operasi yang diberlakukan KAI Commuter yaitu kereta dari Kampung Bandan ke Cikarang via Pasar Senen hanya sampai Stasiun Bekasi.

Sedangkan kereta dari Kampung Bandan ke Cikarang via Manggarai hanya sampai Stasiun Cakung. Lebih lengkap, berikut ini rekayasa perjalanan KRL yang terdampak genangan air di Stasiun Bekasi Timur:

– Commuterline nomor 5546 hanya sampai Stasiun Bekasi dan kembali lagi sebagai Commuterline nomor 5557B (Bekasi-Kampung Bandan).

– Commuterline nomor 6064B hanya sampai Stasiun Cakung dan kembali lagi sebagai Commuterline nomor 5065B (Cakung-Angke).

By admin