JawaPos.com–Beredar kabar terkait Eks Ketua Umum Hanura Wiranto berganti ke Partai Amanat Nasional (PAN). Namun hal itu ditanggapi dingin oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Ditemui di sela-sela acara Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sheraton, Surabaya, Zulhas tak melontarkan satu kata pun ketika ditanya terkait Wiranto. Dia bungkam.

”Permisi,” kata Zulhas sembari masuk kembali ke ruang acara.

Zulhas hanya mau berkomentar terkait acara Satu Abad NU. Dia mengatakan, acara tersebut sebagai upaya duduk bersama antara Muhammadiyah dan NU. Menteri Perdagangan (Mendag) itu menyatakan, duduk bersama bukan berarti harus sama.

”Menghadapi perubahan dunia yang cepat, penting untuk bersatu. Kita duduk bareng tidak lagi mempermasalahkan cebong-kampretlah,” ujar Zulhas.

Sebelumnya, kabar bergantinya Wiranto dari Partai Hanura ke PAN disampaikan politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir pada pada Kamis (16/2).

”Bergabungnya Pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati siapa pun karena konstitusi kita mengatur hak-hak warga negara Indonesia dalam menentukan pilihan politiknya,” kata Inas.

By admin