Lampung, Beritaterkini.co.id – Yosep Fernando yang merupakan inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Provinsi Lampung, mendesak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung untuk segera mengambil tindakan terhadap keputusan Arinal Djunaidi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

Dimana, Arinal Djunaidi berpasangan dengan Sutono memutuskan untuk ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung 2024-2029 sebagai calon dari PDI Perjuangan, tanpa melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Yosep Fernando yang merupakan kader Partai Golkar Provinsi Lampung melalui keterangan persnya pada Senin (2/9/2024).

“Desakan ini mencerminkan kekhawatiran dan ketidakpuasan di kalangan kader muda Partai Golkar terhadap keputusan Arinal Djunaidi, mengingat adanya potensi konflik kepentingan serta dampak terhadap kredibilitas dan integritas Partai Golkar di Provinsi Lampung”, kata Yosep.

Dia menjelaskan kembali bahwa Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni perlu segera mengambil langkah konkret dengan mengumpulkan seluruh pengurus harian DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung untuk membahas dan menyikapi secara kelembagaan keputusan Arinal Djunaidi.

“Dalam pertemuan tersebut, penting untuk merumuskan sikap resmi yang akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Tujuannya adalah agar DPP dapat mempertimbangkan pemberian sanksi indisipliner yang berat, berupa pemecatan Arinal Djunaidi sebagai kader dan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, mengingat potensi konflik kepentingan yang ditimbulkan oleh keputusan Arinal”, ujar Yosep sapaan akrabnya.

Hal ini juga diperlukan, imbuhnya, “untuk menjaga ketegasan Partai Golkar dalam menegakkan disiplin organisasi”, lanjut Yosep.

Yosep Fernando, yang juga merupakan mantan aktivis HMI dan saat ini aktif di DPP KNPI sebagai Wakil Bendahara Umum, menekankan bahwa waktu terus berjalan, dan Partai Golkar tidak bisa selalu menunggu untuk mengambil tindakan.

“Desakan ini menunjukkan urgensi tindakan tegas agar Partai Golkar Lampung tetap solid dan berperan aktif dalam menghadapi Pilgub Lampung 2024-2029”, pungkas nya. /sa

Red

Artikel GMPG Desak Ismet Roni Gelar Rapat Partai Golkar Lampung Menyikapi Keputusan Arinal Nyagub Lewat PDIP pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin