beritaterkini. co. id-TABANAN | Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E., M.H., pimpin upacara penutupan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (DIKTUKBASUS) TNI AD TA 2024 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Senin (2/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam membacakan amanat tertulis Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Muhammad Zamroni, “selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan Prodi DIKTUKBASUS TNI AD TA 2024 dengan baik”.

“Mulai sekarang kalian harus punya Mindset dan cara bertindak sebagai seorang Bintara, yaitu bertanggung jawab dalam memimpin, serta menjadi tauladan bagi anggotanya. Segera beradaptasi, agar menjadi prajurit yang adaptif dan percaya diri dalam menghadapi setiap tantangan tugas”, imbuhnya.

Prodi Pendidikan pembentukan Bintara Khusus TNI AD TA 2024 diikuti oleh 148 siswa dengan lama pendidikan selama 4 minggu.

Diakhir amanatnya, Pangdam menyampaikan ucapan “kepada Danrindam IX/Udayana, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, saya ucapkan terima kasih. Berkat upaya, dedikasi serta semangatnya, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan aman dan lancar”.

“Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam membentuk Prajurit Praja Raksaka yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”, terangnya.

Selesai upacara, Danrindam memberikan jam pimpinan kepada mantan siswa “atas nama pribadi maupun dinas, saya ucapkan selamat telah menjadi seorang Bintara”.

“Laksanakan tugas-tugas kalian dengan sebaik mungkin. Jangan berhenti belajar dan berlatih, tetap gali terus potensi kemampuan yang ada pada diri kalian sehingga kalian akan menjadi seorang Bintara yang profesional”, tegasnya.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Waaspers mewakili Aspers Kasdam IX/Udayana, Para kabag, para Katim, para Kadep, para Kasi serta para tamu undangan. (red)

Artikel Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus TNI AD TA 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin