beritaterkini. co. id-TABANAN | Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P., pimpin pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 7×5 meter dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, di Gunung Batukaru, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Jumat (16/8)

Gunung batukaru merupakan gunung berapi yang sudah tidak akti dan memiliki ketinggian 2.276 meter dari permukaan laut yang merupakan gunung tertinggi ke dua setelah gunung agung. Di puncak gunung barukaru terdapat pura bernama pura puncak kedaton yang dibangun dari bebatuan serta diyakini oleh masyarakat setempat sudah ada sejak zaman kuno.

Kegiatan pembentangan bendera diawali dengan apel pengecekan di Makodim Tabanan pada hari Jumat pukul 00.30 Wita untuk memastikan kesiapan personel dan dilanjutkan dengan pergeseran pasukan menuju titik start di kaki gunung batukaru.

Saat dikonfirmasi dipuncak gunung batukaru, Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P., mengatakan bahwa ” kegiatan pendakian dalam rangka pembentangan bendera merah putih kali tidak seberapa berat jika dibandingkan dengan perjuangan merebut kemerdekaan dimasa lalu.” Tutur Dandim 1619 Tabanan

Ia juga menambahkan, ” tentu kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat prajurit dan masyarakat dalam meneruskan perjuangan dengan memberikan berbagai hal positif ditengah perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga bangsa indonesia tidak tertinggal dari bangsa lain.” Lanjutnya Riza Taufiq Hasan

“Selain itu, pembentangan bendera di puncak gunung batukaru juga dilakukan untuk membina fisik prajurit agar selalu dalam keadaan prima guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sehari- hari, serta mengenalkan keindahan alam di Kab. Tabanan khususnya wisata gunung batukaru kepada wisatawan lokal maupaun manca negara”. tutupnya Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P. (KYN)

Artikel Dandim Tabanan Pimpin Pembentangan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Batukaru pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin