JawaPos.com – Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu, merilis lagu terbaru berjudul Obat Rindu. Di lagu ini, mereka berkolaborasi dengan musisi muda asal Malaysia, Kucaimars.

“Menariknya di lagu ini kita berkolaborasi dengan Kucaimars, musisi yang berasal dari Malaysia,” kata Dewangga, salah satu personelnya dalam keterangan tertulis Sabtu (12/3).

Berhubung pandemi Covid-19 masih melanda saat lagu ini dibuat, mereka mengerjakannya dari jarak jauh. Untuk membicarakan ide dan konsep, mereka banyak berdiskusi melalui Zoom. Proses rekaman pun dilakukan dari jarah jauh mengandalkan kemajuan teknologi yang ada sekarang.

Kolaborasi ini bukan kali pertama dilakukan Ingrid dan Dewangga, personal Suara Kayu. Sebelumnya mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi dan content creator dari sejumlah daerah di tanah air. Mini-a-Tour merupakan tur kolaborasi mereka dengan sejumlah musisi dan kreator YouTube dari Bandung, Jogja, Semarang, hingga Surabaya.

Obat Rindu dibuat dengan kemasan easy listening, flirty, dan dibawakan dengan cara yang fun. Dikemas dengan gitar akustik dan terompet. Perpaduan yang pas antara gaya khas Suara Kayu dengan karakter vokal Kucaimars menjadikan lagu ini terasa semakin indah terdengar di telinga.

Lagunya bercerita tentang hubungan long distance relationship dimana rasa rindu kerap menjadi bumbu-bumbu dalam hubungan para pejuang LDR. “Obat rindu bercerita tentang perasaan rindu yang tak kunjung sembuh karena belum bertemu dengan pasangannya. Lagu ini juga menjelaskan beberapa resep untuk menyembuhkan rasa rindu,” ujar Ingrid.

Sementara itu, Kucaimars mengaku senang dan bangga mendapat kesempatan bekerja sama dengan Suara Kayu. Apalagi di single kolaborasinya ini, disebutnya, mengusung konsep baru.

“Semoga lagu ini bisa memberikan nafas baru di industri musik Malaysia,”ujar pria bernama asli Amirul Husyairi ini.

By admin