JawaPos.com – Daniel Ricciardo tidak bisa tampil di tes pramusim Formula 1 tiga hari di Bahrain akhir pekan ini. Pembalap Australia tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat dengan sejumlah gejala.

McLaren masih percaya diri bahwa Ricciardo akan fit saat balapan seri perdana digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 18-20 Maret mendatang.

Meski begitu, Team Principal McLaren Andreas Seidl tetap mempersiapkan pembalap cadangan yang harus stand by jika mantan pembalap Red Bull tersebut tiba-tiba tak bisa membalap.

”Pertama, aku yakin dia (Ricciardo) sudah fit pekan depan,” ucapnya.

”Dia sudah merasa lebih baik saat ini. Tapi seperti yang kita tahu, butuh beberapa hari bagi seseorang untuk benar-benar kembali fit 100 persen,” tandasnya.

Mengenai pembalap cadangan, Seidl menyatakan ada tiga pilihan yang bisa langsung dipanggil oleh McLaren jika diperlukan.

”Sama dengan tahun lalu, kami memiliki kesepakatan dengan Mercedes untuk berbagi pembalap cadangan (Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries),”

”Kami juga memiliki Paul di Resta, sama dengan musim lalu, yang standby jika diperlukan. Tapi sekali lagi, kami berharap Daniel sudah sehat pekan depan,”

Untuk urusan persiapan, absennya Ricciardo di tes pramusim diakui sebagai kerugian bagi tim untuk mempersiapkan musim 2022.

”Tapi ini adalah faktor di luar kontrol Daniel. Kami harus menerimanya,” tandasnya.

 

By admin