JawaPos.com – Siluet modest wear atau pakaian sopan tertutup kini hadir lebih beragam. Tentunya, dengan permainan corak dan warna yang lebih berani, modest wear kekinian juga mengedepankan kenyamanan saat beraktivitas. Hal itu pula yang ingin dihadirkan Heaven Lights lewat koleksi raya Darshwana.

Lewat sajian Heaven Lights Annual Show, koleksi Darshwana memberikan pilihan busana yang berani bagi pencinta modest wear. Terinspirasi dari pakaian tradisional India, koleksi busana kali ini bermain dengan warna-warna tegas dan mencolok. Mulai dari biru, maroon, hijau, gold, ungu hingga tetap memasukkan warna krem, putih serta hitam sebagai penyeimbang.

Diungkapkan Founder Heaven Lights, Jihan Malik, Darshwana memang mengedepankan keindahan lewat permainan warna dan corak khas India. Ini terlihat dari motif kombinasi paisley dan bunga lotus. Motif paisley khas India dan Pakistan melambangkan kekuatan. Sementara bunga lotus merupakan simbol kejernihan hati dan pikiran. Lotus juga merupakan bunga kebangsaan India.

Sebagai sentuhan terakhir, kedua motif ini diberikan aksen ukiran dinding tradisional India dan ilustrasi bunga. Ini agar sesuai dengan India yang khas dengan bunga-bunganya.

“Ini Terinspirasi dari berbagai keindahan pakaian tradisional India, terutama bentuk siluet pakaian yang khas dengan perpaduan warna dan corak pola yang tegas mencolok. Inspirasi tersebut kemudian kami sulap menjadi koleksi busana sederhana yang modern,” ujar Jihan.

Selain itu, terlihat pula motif gajah yang telah dikembangkan dan dmodifikasi. Bagi masyarakat India, motif gajah ini menggambarkan ketenangan, kekuatan, dan kehormatan. Henna pun menjadi bagian penting dari koleksi kali ini yang melambangkan kegembiraan.

“Dengan Darshwana yang berarti hati murni, koleksi busana kali ini tidak hanya mempersembahkan koleksi yang indah, namun juga bermakna serta memancarkan kehangatan dan kenyamanan,” sambungnya.

By admin