beritaterkini.co.id-LOMBOK | Menyambut perhelatan ajang MotoGP 2024 yang sebentar lagi akan di gelar kembali, kawasan Senggigi Lombok Barat, menjadi salah satu daerah yang akan banyak di kunjungi oleh wisatawan selama ajang MotoGP Mandalika 2024 mendatang.

Persiapan tentu sudah dilakukan jauh jauh hari oleh pelaku pariwisata seperti tour agent maupun hotel-hotel yang berada di kawasan Lombok Barat. Salah satu yang telah siap menyambut ajang balapan bergengsi ini adalah Merummata HigHotels Senggigi Lombok.

Assisten Director Of Sales Marketing Merummata HigHotel, I Made Dastra, yang hadir pada Lunching Ekajaya Matra, jumat (19/7/2024) mengatakan kamar yang ada di Merummata telah full Booking sejak tiga bulan lalu.

“Untuk ajang MotoGP, kamar yang ada di hotel kami Merummata sudah close booking tiga bulan lalu. Bahkan hotel-hotel lain di kawasan Sengigi, Mataram dan Kuta, kalau di Kuta sepertinya close booking baru baru ini. Kalau untuk di Sawangan atau yg lainnya kami rasa masih open booking,”jelas Dastra.

Mulai diliriknya kawasan Senggigi oleh wisatawan lokal maupun Mancanegara, Dastra mengaku saat ini Senggigi sudah mulai berbenah kembali. Kawasan wisata Sengigi sempat mengalami keterpurukan ketika covid-19 melanda. Pasca Covid, kawasan Sengigi mulai membenahi infrastruktur dan Herbour nya.

“Kawasan Senggigi sebagai destinasi utama di Lombok.Barat, Untuk saat ini kawasan senggigi di dominasi wisatawan asing seperti Perancis, Belanda, Jerman dan Rusia. Zaman tahun 90 an memang senggigi kawasan yang terkenal, ketika Covid-19, kawasan ini sempat lumpuh sehingga kita akan menata kembali termasuk destinasi desa wisatanya. Baru 75 persen berbenah pasca covid. kami yakin tahun 2025 akan kembali pulih, termasuk Merumatta,”terang Dastra.

Merumatta Senggigi Lombok berada di jalan Pantai Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Merumatta dibangun pada tahun 1988 dan di renovasi terakhir kali tahun 2015.

“Merumatta memiliki 166 kamar dan saat ini didominasi wisatawan eropa seperti perancis dan Belanda. Untuk bulan Juli ini, on booknya sudah 87%, kita masih ada waktu dua minggu untuk closing 90%, kami berharap dengan adanya Ekajaya Matra yang jarak tempuhnya hanya 1,5 -2 jam kawasan wisata Senggigi kembali menjadi kawasan favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara,”tutupnya.(kyn)

Artikel Merumatta Sengigi Lombok Siap sambut Gelaran MotoGP 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin