beritaterkini.co.id-DENPASAR | Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diberikan materi oleh Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W., S.H, S.I.K., di SMPN 15 Jalan Kebo Iwa Gang Batu Sunia Nomor 3, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam materinya, Kapolsek Denbar mengajak kepada peserta MPLS SMPN 15 Denpasar, agar ikut menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Denpasar Barat dengan menjauhi Narkoba, tidak terlibat kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Jadi, siswa-siswi sekalian harus lebih aktif untuk meraih masa depannya yang lebih baik dan cemerlang. Kuncinya jauhi Narkoba serta hindari Kenakalan remaja, karena semua itu yang dirugikan adalah diri sendiri,” kata Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, siswa siswi pelajar SMPN 15 Denpasar harus ikut bersama sama untuk memerangi peredaran Narkoba. Karena barang adiktif yang sangat besar efeknya menimbulkan kecanduan ini, mengancam masa depan generasi muda penerus pembangunan bangsa kedepannya.

“Kalau diri sendiri saja tidak bisa dijaga, bagaimana mungkin bangsa yang besar ini bisa terjaga dengan baik,” katanya.

Untuk para siswa saat mengendarai sepeda motor untuk selalu berhati-hati dijalan raya, agar melengkapi diri dengan perlengkapan seperti Helm dan jangan ngebut jika terlambat datang ke Sekolah. Hubungi guru atau temannya guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Kepala Sekolah sangat menyambut baik kehadiran Kapolsek Denbar ke sekolahnya, karena bisa menjadikan inspirasi dan motivasi bagi anak anak didiknya.
Sentuhan dari pihak Kepolisian yang hadir ke sekolahnya sangat penting sekali paling tidak dapat ikut berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan sekolah.

“Kami berharap, agar pihak Kepolisian sering-sering datang menyambangi sekolahnya karena dengan sering hadir disekolah pihak kepolisian secara tidak langsung merubah maindset atau pemikiran anak-anak didik kearah yang negatif dapat diminimalisir,” tutupnya. (kyn).

Artikel Kapolsek Denbar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Saat MPLS pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin