JawaPos.com- Pengajuan beasiswa pendidikan untuk warga Sidoarjo ditutup pada 31 Maret mendatang. Namun, sampai saat ini, jumlah pendaftar baru 821 orang. Padahal, disediakan kuota 2.415 beasiswa. Jika kuota tidak terpenuhi, Pemkab Sidoarjo berencana membuka pendaftaran ulang.

Pada 31 Januari lalu, pendaftaran calon penerima beasiswa dibuka. Ada dua kategori yang dibuka, yakni beasiswa peruntukan bagi pendidikan tinggi atau mahasiswa dan peruntukan bagi pelajar SD-SMP dan sederajat.

Beasiswa peruntukan bagi pendidikan tinggi terdiri atas beasiswa prestasi nonakademik, beasiswa prestasi akademik, beasiswa mahasiswa kurang mampu, dan beasiswa prestasi keagamaan.

Untuk kategori pelajar, ada beasiswa hafiz dan hafizah. Kuotanya, 650 beasiswa untuk prestasi akademik, 350 untuk prestasi nonakademik, 500 untuk prestasi keagamaan, 500 untuk kategori kurang mampu, serta 415 untuk kategori pelajar hafiz dan hafizah jenjang SD dan SMP.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Djoko Supriyadi menyatakan bahwa tiga minggu ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi agar semakin banyak yang mendaftar.

”Sosialisasi sudah. Ini kami terus sampaikan. Syaratnya bisa dilihat di Perbup Nomor 85 Tahun 2021. Sampai saat ini, memang baru 821 orang yang mendaftar,” jelasnya.

Djoko menuturkan, jika nanti memang jumlah pendaftar tidak memenuhi kuota, dibuka pendaftaran ulang. Rencananya, pendaftaran ulang berlangsung pada Agustus mendatang.

By admin