beritaterkini.co.id-DENPASAR | Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih di Pasar Waringin Anggabaye, Jalan Trenggana, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur, Minggu, 7 Juli 2024 pukul 08.00 WITA.

Program Minggu Kasih
sebagai upaya untuk mendengarkan, memahami dan merespons segala aspirasi serta curhatan warga masyarakat serta memperkuat jalinan hubungan dengan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., mewakili Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., memimpin pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih ini, yang dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Kaling Anggabaye, Kepala Pasar Waringin Anggabaye, Panit Binmas Polsek Dentim, Bhabinkamtibmas Polsek Dentim dan beberapa pekerja Pasar Waringin Anggabaye.

Dalam suasana pasar yang tidak begitu ramai, Polsek Dentim hadir untuk mendengarkan keluhan, kekhawatiran serta aspirasi warga. Dengan pendekatan yang ramah dan terbuka, Polsek Dentim membuka saluran komunikasi yang efektif bagi para pengurus dan pekerja Pasar Waringin Anggabaye.

Dalam forum yang berlangsung santai dan terbuka ini, Kepala Pasar Waringin Anggabaye menyampaikan permasalahan keamanan yang sering terjadi di pasar Waringin Anggabaye adalah pencurian.

Disebutkan, pencurian bisa terjadi pada pengunjung pasar maupun pedagang dan dapat mencakup barang dagangan, uang tunai atau bahkan sepeda motor yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

“Hal ini tidak hanya merugikan secara finansial bagi pengunjung pasar dan pedagang, tetapi juga menciptakan situasi ketidakamanan di pasar,” ungkapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., menegaskan pentingnya para pekerja pasar meningkatkan pengawasan terhadap para pengunjung dan keamanan di pasar.

“Kami sarankan pemasangan CCTV di beberapa titik strategis di seputaran area pasar sehingga pemantauan dan pengawasan bisa maksimal,” terangnya.

Iptu I Nyoman Sujana juga memberikan himbauan akan pentingnya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait keamanan seperti penggunaan gembok yang kuat, penyimpanan barang berharga dengan aman dan tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terbuka, yang dapat membantu mengurangi risiko terjadinya tindak kriminal di lingkungan pasar.

Diusulkan, agar pemasangan spanduk atau pamflet yang berisi informasi tentang himbauan tersebut, sehingga bisa dilihat oleh seluruh warga yang mengunjungi Pasar Waringin Anggabaye.

Minggu Kasih Polsek Dentim di Pasar Waringin Anggabaye ini, bukan hanya menjadi simbol kehadiran polisi dalam mendengarkan keluhan, permasalahan dan aspirasi warga, tetapi juga mempererat ikatan positif antara kepolisian dengan masyarakat.

“Program ini membuktikan komitmen Polsek Dentim dalam mewujudkan pelayanan publik yang responsif dan berdaya guna,” pungkasnya. (red/kyn).

Artikel Minggu Kasih, Polsek Dentim Respons Aspirasi Masyarakat di Pasar Waringin Anggabaye pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin