beritaterkini.co.id-TABANAN | Jajaran Polsek Penebel secara serentak melaksanakan penanaman pohon, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Jumat, 21 Juni 2024.

Mengingat, Polri senantiasa mendukung program pemerintah, yang salah satunya adalah program penghijauan, dengan melakukan penanaman pohon.

Disebutkan, program kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan pemanasan global yang saat ini tengah terjadi. 

Sebelumnya, menyambut
HUT Bhayangkara ke-78  jatuh pada setiap 1 Juli, jajaran Polres Tabanan telah melakukan rangkaian kegiatan sosial, diantaranya Donor Darah, Kerja Bakti Religi, pembagian sembako dan pemberian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pagi hari ini, kami melakukan kegiatan penanaman pohon secara serentak. Dari seluruh rangkaian kegiatan sosial tersebut, diharapkan dapat membawa dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan,” terangnya.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, Sik, SH, MH, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan – kegiatan peduli lingkungan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon. 

Pagi ini personil Polsek Penebel di pimpin Kapolsek Penebel AKP I Gst Kade Alit Murdiasa S.H, M.H Personil Koramil Penebel dan Perbekel Desa Babahan beserta staf serta Jero Bendesa Adat Babahan beserta warga masyarakat melakukan penanaman pohon Kelapa, dan pohon Jati sejumlah 50 pohon di Areal Labe Pura Beji Pekiyisan Desa Adat Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik bagi masyarakat sekitar. Melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 
 
Kapolsek Penebel berharap, agar apa yang menjadi program Pemerintah dapat didukung dan dilaksanakan, sehingga nantinya dapat membawa manfaat yang baik, dengan tetap menjaga lingkungan, agar dapat berdaya guna untuk kelangsungan hidup kedepan. 

“Selamat HUT Bhayangkara ke-78, teruslah berkarya semoga Polri kedepan tetap dicintai masyarakat,” pungkasnya. (red).

Artikel Kapolsek Penebel Pimpin Tanam Pohon Serentak pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin