JawaPos.com-Persebaya Surabaya meraih kemenangan penting dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022. Green Force mengandaskan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali hari ini (10/3).

Gelandang andalan Persebaya asal Jepang Taisei Marukawa menjadi pahlawan kemenangan Green Force. Dia mencetak gol indah pada menit ke-77.

Marukawa sendiri masuk sebagai pemain pengganti. Dia men-substitusi Mochammad Supriadi pada menit ke-46. Tambahan tiga angka, membuat Persebaya tetap berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 58 poin.

Persebaya berselisih lima poin dari Bali United dan Persib Bandung yang berada di posisi kedua dan ketiga. Poin Persebaya sama dengan Arema FC dan Bhayangkara FC.

Namun, meskipun punya nilai sama, Persebaya tetap berada di posisi kelima. Dari hitung-hitungan pertemuan antara ketiga tim, Persebaya berada di bawah Bhayangkara FC dan Arema FC.

“Kemenangan ini jelas menjadi modal yang sangat bagus untuk melawan tim berikutnya,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami masih bisa juara, tapi cukup berat. Karena perbedaan angka memang agak sedikit jauh,” lanjut Aji. “Tapi dalam sepak bola, semuanya masih bisa terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin. Yang jelas kami harus fokus dalam empat laga sisa,” ucap Aji lagi.

Persebaya akan menghadapi pertandingan-pertandingan berat di sisa musim Liga 1 2021-2022. Arif Satria dkk akan melawan Barito Putera (14/3), Persib Bandung (19/3), dan Bali United (25/3). Sementara itu, jadwal pekan terakhir atau matchday ke-34 masih belum dirilis oleh PT LIB.

By admin