beritaterkini.co.id-DENPASAR | Kegiatan Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI Tahun Anggaran 2024, Panitia Seleksi Integratif Daerah (Panselinda) Bali dan NTB dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi di Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu 19 Juni 2024.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 84 pemuda Bali dan NTB tersebut. Pangdam selaku Ketua Sidang didampingi Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M.Tr.Opsla., M.Han., sebagai Wakil Ketua I dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E., sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa Sidang Pantukhir Daerah merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses seleksi Calon Taruna Akademi TNI. Proses ini dilakukan untuk memilih putra-putri terbaik bangsa yang selanjutnya akan dididik menjadi Perwira TNI yang profesional, berkarakter, dan berintegritas tinggi.

“Guna mendapatkan Catar Akademi TNI yang berkualitas, saya harapkan kepada seluruh panitia agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Panitia sidang agar bertindak Profesional dan Obyektif untuk memilih dan menentukan calon yang memenuhi syarat serta standar kelulusan baik dari segi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi,” kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam berpesan agar para panitia menghindari pelanggaran Werving. Apabila ada oknum panitia, atau di luar panitia yang bermain dalam pelaksanaan Werving, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Perlu diketahui, bahwa pelanggaran selama proses Werving, tidak hanya menodai citra baik TNI, tetapi juga akan merugikan TNI dalam upaya penyiapan Sumber Daya Manusia yang profesional dan berkualitas,” kata tegas Pangdam.

Turut hadir, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Tim Jasdam IX/Udayana, Tim Kesdam IX/Udayana dan Tim Ajendam IX/Udayana. (red/kyn).

Artikel Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Catar Akademi TNI Asal Bali dan NTB pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin