JawaPos.com–Sebanyak lima siswa SMA berhasil mendapat golden ticket menjadi calon Ksatria Airlangga. Kelimanya berasal dari berbagai sekolah di Surabaya dan Gresik.

Mereka adalah Anggi Triya Vionita, Dea Wahidah Rahmadani, dan Salsabila Talitha Caesaria dari SMAN 19 Surabaya. Berbekal banyak prestasi olimpiade tingkat nasional, mereka berhasil diterima di Program Studi Statistika, Keperawatan, dan Sosiologi Unair.

Selanjutnya siswa SMAN 1 Menganti Gresik Rizky Setiawan juga menembus program studi fisika melalui jalur golden ticket. Terakhir, Fatkhur Rohman Ardiansyah siswa MAN 1 Gresik diterima di Program Studi Teknik Industri Unair.

Nama-nama itu diumumkan Rektor Universitas Airlangga (Unair) Mohammad Nasih dalam acara penutupan Airlangga Education Expo (AEE) 2022 pada Minggu (20/2).

Golden ticket merupakan kesempatan bagi para calon Ksatria Airlangga untuk dapat langsung diterima pada program studi yang mereka inginkan di Unair.

”Tahun ini jumlah pendaftar golden ticket meningkat dengan sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak semua pemenang golden ticket diumumkan pada kesempatan ini. Kami memerlukan waktu untuk proses verifikasi berkas pendaftar,” tutur Nasih.

Menurut Nasih, penerima golden ticket selanjutnya akan diumumkan selepas 28 Februari. ”Bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),” sambungnya.

Nasih kemudian mengajak berfoto bersama para dekan fakultas yang menerima pemenang golden ticket bersama calon mahasiswa masing-masing. Beberapa fakultas tersebut yakni Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM).

By admin