JawaPos.com – Pengakuan Jane Abel bahwa dirinya dikeluarkan dari daftar Kartu Keluarga (KK) ayahnya, Bambang Pamungkas, cukup mengejutkan. Sebab, ia masih seorang gadis dan belum memiliki rumah tangga sendiri. Yang lebih mengejutkan lagi, Abel mengaku sudah putus komunikasi dengan mantan pemain sepakbola kenamaan tanah air itu.

“Gak, sudah gak komunikasi sejak awal Juli. Chat sudah gak dibalas,” ujar Jane Abel dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Perempuan berhijab itu memang sempat menghubungi ayahnya namun tidak mendapatkan respons. Terakhir kali Jane Abel menjalin komunikasi ketika bertanya soal vaksin dari kampus ke ayahnya. Setelah itu pesan yang dia kirimkan tak mendapat respons lagi.

Abel yang tinggal di Solo karena menempuh pendidikan di sana sempat mendatangi rumah ayahnya di Jakarta. Sayangnya, Bambang Pamungkas tidak mau menerimanya. Orang rumah menyatakan lelaki yang juga dikenal dengan sapaan Bepe disebut sedang tidak ada di rumah. Padahal, Jane Abel melihat dengan mata telanjangnya sendiri mobil ayahnya terparkir rapi di rumah.

“Aku sekarang gak pengin berharap lagi sih, sudah cukup lah takut sakit hati lagi. Setelah pulang dari rumah ayah ya sudah gak bisa diajak ngomong baik baik, gak bisa diajak komunikasi lah. Aku gak mau sakit hati lagi,” ungkap Jane Abel.

Namu,  andai saja suatu hari nanti Bampang Pamungkas menghubunginya dan memintanya bicara baik-baik, Jane Abel menegaskan dirinya dengan senang hati mau bertemu. Karena dia sendiri memang ingin memperbaiki hubungan bersama sang ayahanda.

Jane menduga ayahnya kesal bahkan marah lantaran ia muncul ke hadapan publik membela Amalia, mantan istri siri Bambang Pamungkas. Amalia sendiri diketahui sempat melayangkan gugatan ke Bepe lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan terkait masalah pengakuan anak.

Dikeluarkannya ia dari daftar KK Bambang Pamungkas sekaligus tidak lagi diajak komunikasi, dugaan Jane Abel, ayahnya sedang ingin memberikan pembelajaran buat dirinya.

“Sekarang ini aku merasa, mungkin ayah lagi ngasih pelajaran ke aku. Ini aku ayahmu kamu ke sana ngapain? Mungkin ngasih pelajaran buat aku. Aku muncul di publik kan membela Ibu Amalia ya bukan berdiri untuk ayah. Aku ini bapakmu, kenapa malah membela orang lain yang bukan siapa- siapa. Mungkin begitu,” tutur Jane Abel.

Dia melanjutkan, pembelaannya pada Amalia sebab ada prinsip yang dipegangnya. Bagi Abel, jika ada yang berbohong meskipun itu adalah anggota keluarga tidak boleh dibela. Apalagi jika kebohongan dilakukan untuk sesuatu yang penting memiliki dampak besar untuk masa depan.

“Aku bicara kejujuran aja. Kalau belain ayah harusnya aku diam, tutup mata anggap aja gak tahu. Aku gak mau kayak gitu. Aku dekat sama Bu Amalia, pernah tinggal sama bunda, dekat sama adikku juga. Apalagi itu adik sedarah,” paparnya.

Jane Abel mengaku di awal-awal dirinya sempat dibisikin Bambang Pamungkas untuk tidak ikut campur dalam permasalahan Bepe- Amalia. “Tapi aku tutup kuping. Karena yang aku omongin bukan lah sebuah kebohongan,” tandasnya.

By admin