JawaPos.com – Untuk penunjang produktivitas belajar dan bekerja dari rumah di masa pandemi, selain laptop dan perangkat smartphone, tablet juga banyak dicari konsumen. Gadget satu ini turut menunjang kegiatan bekerja dan sekolah online dari rumah buat berbagai kalangan.

Di tanah air, untuk perangkat tablet, Samsung masih menjadi salah satu merek yang konsisten merilis jajaran produk tablet terbaru. Bahkan, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) ini mengklaim penjualan tabletnya laris manis di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Karena masih dianggap banyak peminat, Samsung terbaru merilis tablet Galaxy Tab S7 FE 5G buat pasar tanah air. Tablet dengan segmentasi menengah ke atas ini seperti namanya hadir dengan dukungan teknologi jaringan seluler generasi ke lima dan diklaim dapat semakin menunjang produktivitas pengguna.

Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung melalui jumpa pers daring pada Rabu (28/7) menyampaikan, penjualan tablet di tanah air masih menunjukkan tren positif. “Trennya sampai sekarang masih meningkat. Ada pertumbuhan sebesar 37 persen dari paruh pertama 2021 dari periode yang sama di 2020,” katanya.

Sementara untuk Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, dia melanjutkan, Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Hadir dengan pena stylus atau S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas pada harga yang kompetitif, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas.

Resolusi layar Galaxy Tab S7 FE 5G sendiri adalah 2.560 x 1.600 piksel. Walau refresh rate 60 Hz, Samsung memberikan dukungan S-Pen dengan latensi rendah.

Tablet ini dengan ditenagai Snapdragon 750G dengan RAM 6 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 128 GB, yang bisa ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Sementara untuk fitur fotografinya, ada dua kamera yang disematkan pada Galaxy Tab S7 5G. Kamera di bagian belakang berukuran 8 MP, sedangkan di bagian depan 5 MP dan tablet ini memiliki slot SIM Card yang mendukung koneksi 5G. Baterainya berkapasitas 10.090 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

“Dan tentunya belajar juga diseimbangkan dengan kesenangan dan hobi, mereka bisa menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga naik level di game kesukaan, sebab hiburan bisa menjadi kunci kreativitas tanpa batas,” lanjut Elvira.

Untuk harganya, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dilego dengan harga Rp 9.499.000 dan tersedia dalam empat pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Untuk pembelian hingga 5 Agustus 2021 mendatang, Samsung menjanjikan bonus menarik di setiap pembelian perangkat tablet ini.

By admin