JawaPos.com – Warga Ibu kota digegerkan viralnya aksi tidak terpuji berupa pemberian vaksin kosong kepada warga. Dalam video yang beredar itu terlihat jika seorang pemuda tengah menjalani vaksinasi Covid-19. Saat itu dia ditangani oleh perawat dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Awalnya tidak terlihat kejanggalan dari proses vaksinasi ini. Keanehan muncul saat tenaga kesehatan (nakes) tersebut mengeluarkan jarum suntik dari dalam boks vaksin. Jarum suntik itu terlihat kosong, namun tetap disuntikan kepada warga.

Bekas suntikan itu pun ditutup dengan perban selayaknya vaksinasi pada umumnya. Peristiwa ini dikabarkan terjadi di Sekolah IPK Pluit Timur, Jakarta Utara.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, kasus ini sudah masuk ke telinga aparat. Saat ini penyidik telah turun ke lapangan melakukan penyelidikan.

“Iya anggota kami masih bergerak di lapangan. Anggota kami masih bergerak di lapangan ya,” kata Guruh saat dihubungi, Senin (9/8).

Guruh menuturkan, penyidik sudah meminta keterangan beberapa orang saksi. Saat ini, petugas masih mengumpulkan fakta-fakta di lapangan.

Kendati demikian, Guruh masih enggan membeberkan kasus ini. Keterangan resmi akan disampaikan apabila data sudah lengkap.

“Anggota kita sedang melaksanakan lidik gitu saja, sejak tadi malam sudah bergerak kok sejak kemarin,” jelasnya.

By admin