JawaPos.com – Program Vaksinasi Merdeka yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terus menyasar warga DKI Jakarta. Sejauh ini, respon dari masyarakat terbilang bagus, bahkan animonya terus meningkat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kesadaran masyarakat akan vaksinasi Covid-19 sudah cukup baik. Sampai saat ini, sudah 96 persen warga yang suntik dosis 1.

“Sebelum peluncuran Vaksinasi Merdeka pada tanggal 1 Agustus 2021, warga DKI Jakarta yang divaksin Covid-19 sekira 84,55 persen sekarang ini sudah hampir 96 persen,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (7/8).

Yusri menerangkan, masyarakat sudah memahami vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sehingga warga yang belum divaksin mau mendatangi gerai vaksin terdekat.

“Cara memutus mata rantai penularan Covid-19 cuma ada tiga yaitu pertama vaksin, kedua vaksin dan ketiga vaksin,” imbuhnya.

Di sisi lain, Yusri menyinggung jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Menurut dia, angka positif Covid-19 menurun seiring dengan banyaknya warga yang telah divaksin Covid-19.

“Jakarta hari ini 2008 kasus positif, berarti kan herd immunity sudah terbentuk di Jakarta ini karena sebagian besar sudah divaksin,” pungkasnya.

By admin