JawaPos.com – Setelah satu bulan lebih dari meninggalnya Mbak You, keluarga baru mau buka suara secara resmi di hadapan awak media. Mereka baru bicara lantaran masih sangat berduka atas meninggalnya paranormal kelahiran 7 Maret 1974 itu.

Keluarga akhirnya angkat bicara lantaran merasa perlu meluruskan pemberitaan yang sempat beredar. Diketahui sempat beredar kabar bahwa Mbak You terjatuh menjelang detik-detik terakhir. Bedah, bibi sekaligus asisten Mbak You dengan tegas membantah kabar itu. Menurutnya, jelang meninggal ia beristirahat di atas tempat tidur rumahnya setelah mandi dan mengonsumsi obat.

“Kalau dibilang beliau kena Covid atau jatuh itu tidak benar. Beliau meninggal karena kehabisan oksigen karena asmanya,” kata Bedah dalam jumpa pers virtual Kamis (5/8).

Dia mengungkapkan Mbak You mengalami kondisi kesehatan memburuk lantaran tidak mendapatkan penanganan medis dengan baik. Malam hari sebelum tutup usia, ia sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya tidak ada perawatan optimal mengingat rumah sakit dalam keadaan penuh.

“Seandainya saya dapat bantuan,, mungkin ponakan saya masih ada di tengah tengah-tengah kita. Saya sudah maksimal bantu beliau. Sekarang Euis sudah gak sakit lagi,” tuturnya sambil terisak.

Mbak You meninggal dunia sekitar pukul 11.45 WIB pada 1 Juli 2021. Kematiannnya mengejutkan banyak pihak karena selama ini tidak terendus ia mengalami sakit. Akan tetapi pihak keluarga menyatakan Mbak You memang memiliki riwayat penyakit sebelumnya.

“Kami keluarga besar Mbak You masih berduka. Memang benar Mbak You menderita komplikasi asam lambung, asma akut dan diabetes yang cukup tinggi,” kata Beda.

Jenazah Mbak You kemudian dimakamkan di Bandung Jawa Barat keesokan harinya atau pada 2 Juli 2021. Awalnya keluarga akan memakamkannya di Salatiga. Tapi akhirnya diputuskan di Bandung.

By admin