JawaPos.com–TNI AL Koarmada II menggandeng Jawa Pos Group untuk melaksanakan vaksinasi pada pekerja media. Kegiatan Serbuan Vaksinasi itu digelar di DBL Arena Graha Pena Jawa Pos, Kamis (5/8).

Para pekerja media dan staf yang bekerja di beberapa perusahaan di bawah naungan Jawa Pos Group menjadi target sasaran. Selain itu, vaksinasi juga masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Graha Pena yang telah mendapatkan undangan.

Untuk vaksinasi masal itu, Dinas Kesehatan Koarmada II menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac pertama dan kedua. Sedangkan untuk vaksinator, Koarmada II menerjunkan tim dari Diskes Koarmada II, Lakesla, dan Stikes Hang Tuah Surabaya.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwantoyang meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi itu mengungkapkan, TNI AL dalam hal ini Koarmada II merasa senang dan bangga. Vaksinasi itu merupakan tindak lanjut dari perintah KSAL Laksmana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL.

”TNI AL membantu secara total upaya pemerintah menangani permasalahan Covid-19 di tanah air. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi yang secara masif kita laksanakan selama ini, baik dosis pertama dan kedua dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Jatim sebesar 70 persen sebagaimana yang ditargetkan Pemprov Jatim pada Agustus ini,” kata Iwan.

Sementara itu, di tempat terpisah yakni di Gedung Gapura Surya Nusantara bersama Pelindo 3, Koarmada II juga menggelar serbuan vaksinasi bagi pekerja pelabuhan dan masyarakat sekitar. Vaksinasi itu digelar mulai 4 hingga 6 Agustus.

Rencana akhir pekan ini, Koarmada II bersama Pemkot Malang akan menggelar kegiatan serupa di Stadion Gajayana dengan target 25.000 dosis.

”Kami tidak membatasi kepada siapa (masyarakat), tapi siapa yang memerlukan itulah yang akan kami laksanakan. Kalau kemarin kita sudah melaksanakan vaksinasi di pulau-pulau terluar dan wilayah pesisir, saat ini Koarmada II menyasar masyarakat perkotaan, pekerja industri, pekerja pelabuhan atau sektor maritim, termasuk para pekerja di bidang media,” ucap Iwan.

By admin