JawaPos.com – Mabes Polri mulai mengantisipasi arus mudik 2023. Polri pun telah menyiapkan Operasi Ketupat 2023 untuk pengamanan. Rencananya, operasi tersebut digelar selama 2 pekan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Operasi Ketupat Jaya 2023 tengah dibahas bersama stakeholder terkait. Polri akan bekerja bersama untuk mengamankan kegiatan mudik dan arus balik.

“Persiapan-persiapan (Operasi Ketupat) terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga, pengelola jalan tol,” kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (25/3).

Pelaksanaan operasi ini, kata Dedi, akan berlangsung selama dua pekan. Terhitung mulai menjelang lebaran hingga pasca lebaran.

“(Digelar) 14 hari (mulai) H-7 dan H+7 dan dapat diperpanjang tergantung situasi dinamika kamtibselcar lantas,” jelas Dedi.

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua itu menyebut pihaknya akan memberikan kelancaran dan keamanan untuk masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Prinsipnya Polri bersama stakeholder terkait memberikan kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam mudik dan balik di semua moda transportasi,” pungkasnya.

By admin