JawaPos.com – Baterai adalah salah satu aspek smartphone yang cenderung paling dikhawatirkan pengguna. Jelas saja, mengingat penggunaan smartphone yang kian lekat dengan kehidupan kita, aspek baterai yang bikin cepat habis bikin kita juga tambah repot.

Selain karena penggunaan, saat ini faktor yang bikin baterai ponsel pintar jadi cepat habis adalah aplikasi yang kita gunakan. Malahan seringnya, aplikasi tersebut kebanyakan tidak kita gunakan, hanya terpasang saja, namun tanpa sadar terus menguras baterai.

Ada banyak sekali aplikasi untuk perangkat Android Anda di Google Play Store. Ada layanan untuk semuanya, tetapi secara keseluruhan, pengguna cenderung mengunduh aplikasi populer yang sama.

Nah, untuk merawat baterai di smartphone sebaik-baiknya, ada beberapa aplikasi yang harus Anda hindari. Apalagi Anda jarang menggunakannya. Jadi periksa apakah Anda benar-benar membutuhkannya.

Daftar aplikasi dengan penggunaan energi tertinggi adalah sebagai berikut:

– Fitbit
– Uber
– Skype
– Facebook
– Airbnb
– Instagram
– Tinder
– Bumble
– Snapchat
– WhatsApp

Organisasi yang menyusun data ini adalah sebuah firma riset bernama pCloud. Untuk mencapai ini, mereka membuat daftar aplikasi yang paling banyak menggunakan baterai perangkat.

Tidak peduli seberapa hebat platform ini, menurut entitas, mereka sangat memengaruhi masa pakai baterai.
Sebenarnya, mereka adalah aplikasi yang sangat populer, dan Anda mungkin memiliki lebih dari satu di ponsel Anda.

Karena mereka masih dapat menggunakan sebagian baterai di latar belakang, mungkin akan lebih mudah bagi Anda untuk membuang sebagian jika Anda tidak sering menggunakannya. Terutama jika Anda pernah mengalami masalah baterai di masa lalu.

Firma riset melihat tiga faktor saat menentukan aplikasi mana yang paling intensif sumber daya di ponsel kita. Hal-hal yang digunakan setiap aplikasi, seperti lokasi atau kamera, baterai yang dikonsumsi aplikasi ini, dan apakah mode gelap ditawarkan.

Mereka dapat menentukan mana dari 100 aplikasi paling populer yang paling menuntut dan menamainya sebagai pembunuh utama telepon dengan menggabungkan hasil dari ketiga faktor ini.

By admin