JawaPos.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta, seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga moral bangsa dari pengaruh asing kehidupan modern, salah satunya pernikahan sesama jenis. Terlebih, beberapa negara tetangga sudah mengesahkan Undang-Undang pernikahan sesama jenis, namun dirinya tak menginginkan hal serupa terjadi di Indonesia.

“Bahaya daripada kehidupan seks bebas, perkawinan sejenis dan seterusnya. Ini juga berbahaya, negara tetangga kita sudah mengesahkan UU yang mengesahkan perkawinan sejenis. Setuju? Tentu tidak,” kata Bamsoet pada acara Desa Bersatu di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3).

Bamsoet mengutarakan, perkawinan sesama jenis tidak sesuai dengan nilai-nilai enam agama dan kebudayaan di Indonesia. Ia mengibaratkan, tak ada ayam jago kawin dengan sesama ayam jago.

“Tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, enam agama yang kita anut di sini, dan tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia. Karena saya tidak pernah melihat ayam jago kawin sama ayam jago,” tegasnya.

Oleh karena itu, Bamsoet mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga moral dan kewibawaan bangsa Indonesia dari pengaruh-pengaruh asing.

“Menjaga kehidupan anak-anak kita, ke depan harus kita jaga jangan sampai pengaruh-pengaruh asing kehidupan modern ini bisa mempengaruhi masa depan kita semua,” pungkasnya.

By admin