JawaPos.com – Kontingen Indonesia melompat naik ke posisi 35 klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 per hari Senin (2/8). Lompatan ini berkat medali emas yang disumbangkan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dikutip dari Antara.

Medali emas Olimpiade Tokyo pertama bagi Indonesia itu belakangan diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mendapatkan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra.

Tambahan dua medali itu membuat Indonesia yang sehari sebelumnya berada di peringkat 57, kini menempati posisi 35 dengan koleksi satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sementara itu, Tiongkok kian mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen perolehan medali setelah memetik lima medali emas, tiga perak dan tiga perunggu sepanjang kompetisi hari ini.

Dengan demikian, Tiongkok kini bercokol di puncak dengan total koleksi sementara 29 medali emas, 17 perak dan 16 perunggu.

Dalam komposisi 10 besar klasemen, Jerman kembali naik setelah meraih dua medali emas tambahan pada hari Senin. Jerman kini menempati peringkat kedelapan dengan enam medali emas, enam perak dan 11 perunggu, membuat Italia tercecer dari 10 besar.

By admin