JawaPos.com – Setelah sempat membuat kaget usai mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 karena gangguan mental, pesenam Amerika Serikat Simone Biles tiba-tiba dikabarkan kembali. Ia akan bermain lagi untuk menjalani penutupan final nomor balok keseimbangan, yang dijadwalkan Selasa (3/8) besok, dikutip dari Antara.

Nama bintang AS itu masuk dalam daftar delapan finalis cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan yang dirilis Senin (2/8).

Biles, juara Olimpiade empat kali, mengatakan dia berjuang dengan twisties, suatu kondisi di mana pesenam kehilangan kemampuan untuk mengorientasikan diri di udara.

“Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan melihat dua atlet AS di final balok keseimbangan besok – Suni Lee DAN Simone Biles!! Tidak sabar untuk menonton kalian berdua!” kata USA Gymnastics, dikutip dari Reuters.

Ini akan menjadi pertama kalinya Biles terlihat berkompetisi di Tokyo. Dia menarik diri dari kompetisi tim beregu pada Selasa pekan lalu setelah satu vault, dengan alasan masalah kesehatan mental.

Biles kemudian mundur dari final all-around dan tiga dari empat final — senam artistik lantai, kuda-kuda lompat dan palang bertingkat.

Pesenam berusia 24 tahun itu memerlukan setidaknya lima medali emas di Tokyo untuk menyamai rekor sembilan emas untuk senam di sepanjang masa Olimpiade.

By admin