JawaPos.com–Anies Baswedan direncanakan berkunjung ke Surabaya. Mantan menteri pendidikan itu dijadwalkan salat Jumat di Masjid Agung Surabaya (MAS) pada Jumat (17/3).

Humas MAS Helmi membenarkan agenda salat Jumat dari Anies Baswedan tersebut. Pihaknya telah mendapat pemberitahuan kunjungan dan salat Jumat dari Anies Baswedan jauh-jauh hari.

”Insya Allah iya betul Pak Anies Baswedan salat Jumat di sini, di Masjid Agung Surabaya,” kata Helmi saat dimintai konfirmasi.

Helmi menyatakan, pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus yang signifikan. Pengamanan dilakukan internal seperti biasa.

”Normal saja untuk Pak Anies Baswedan. Seperti jamaah biasa saja,” imbuh Helmi.

Sebelumnya, berbagai persiapan dilakukan PKS dan Partai Nasdem sebagai partai pengusung Anies ke kontestasi Pemilu 2024. Beberapa agenda kunjungan Anies telah disiapkan. Anies tiba di Surabaya direncanakan pukul 09.30.

”Pak Anies rencananya sampai Minggu (19/3) di Jawa Timur. Ketemu beberapa tokoh dan menyambangi panti-panti asuhan,” kata dia yang enggan disebutkan namanya.

Selain Surabaya, Anies Baswedan juga bakal berkunjung ke Sampang, Madura. Kunjungan ke Pulau Garam itu untuk bertemu dengan para ulama se-Madura.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan juga bakal menyambangi kawasan Dolly, Banyu Urip, Surabaya. “Nanti Pak Anies juga rencananya makan di Sentra Wisata Kuliner (SWK). Nanti kami sampaikan lagi,” terang dia.

Terpisah, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sunjunadi menuturkan, kunjungan Anies ke Jatim untuk memenuhi permohonan sejumlah elemen relawan dan pendukungnya.

”Kunjungan Pak Anies ke Jatim untuk bersilaturahmi sekaligus menyapa simpul-simpul relawan dan pendukungnya di Jatim, yang kian hari semakin banyak dengan beragam latar belakang dan tersebar di seluruh Jawa Timur,” kata Janet sapaan akrab Sri Sajekti Sunjunadi.

By admin