JawaPos.com – Aplikasi Google Contacts baru saja mendapat pembaruan. Melalui update yang baru dirilis ini, aplikasi tersebut sekarang, menyertakan fitur tab “For You” atau “Untuk Anda”. Ini untuk mengingatkan pengguna tentang hari ulang tahun, peringatan, dan tanggal penting dari kontak mereka.

Fitur baru ini merupakan tambahan yang berguna bagi orang yang cenderung melupakan tanggal penting orang yang mereka cintai. Aplikasi tersebut kini bisa menampilkan kartu profil kontak, termasuk foto, nama, tanggal lahir, dan hitungan mundur ke ulang tahun berikutnya.

Pengguna juga dapat menambahkan tanggal penting lainnya dengan mengedit informasi kontak. Pembaruan juga menambahkan pintasan untuk menelepon atau mengirim SMS ke kontak, sehingga memudahkan pengguna untuk menjangkau dan mengucapkan selamat kepada orang yang mereka cintai di hari istimewa mereka.

Selain itu, ada tab “Sorotan” aplikasi yang sekarang bisa menampilkan kontak yang terakhir Anda cari dan yang baru saja ditambahkan. Hal ini bisa mempermudah pengguna untuk menemukan kontak yang Anda perlukan.

Diketahui, belakangan Google terus meningkatkan aplikasinya untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dan pembaruan ini adalah buktinya. Perusahaan memiliki kebiasaan besar untuk mengambil aplikasinya dan membuatnya berguna mungkin, menambahkan sedikit fitur yang membuat perbedaan besar dalam kehidupan pengguna.

Google Maps adalah contoh utama bagaimana perusahaan telah meningkatkan aplikasinya selama bertahun-tahun. Langkah tersebut kemudian menjadikannya salah satu aplikasi navigasi paling populer di dunia.

Secara keseluruhan, pembaruan baru untuk aplikasi Google Kontak adalah tambahan yang disambut baik bagi orang-orang yang ingin melacak tanggal-tanggal penting dan tetap berhubungan dengan orang yang mereka cintai.

Dilansir dari 9to5Google, aplikasi ini tersedia di perangkat Android (versi 4.2), dan pengguna dapat memasangnya dari cantuman Play Store. Dengan pembaruan ini, aplikasi Google Kontak diatur untuk menjadi aplikasi penting bagi siapa saja yang ingin tetap teratur dan tidak pernah melupakan tanggal penting lagi.

By admin