JawaPos.com – Arsenal memastikan kemenangan 3-0 atas Fulham di Liga Premier. Kemenangan itu makin memantapkan posisi The Gunners di puncak klasemen sementara musim ini.

Fulham memasuki pertandingan ini dengan empat kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi. Mereka menderita kekalahan tipis 3-2 melawan Brentford di pertandingan terakhir, walau skuad asuhan Marco Silva berada di urutan kedelapan dengan 39 poin sebelum kick-off.

Sementara The Gunners berada di puncak klasemen Liga Premier dengan 63 poin dari 26 pertandingan. Mereka telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi, kecuali hasil imbang 2-2 melawan Sporting CP dalam pertandingan terakhir mereka. Mikel Arteta menurunkan barisan yang kuat saat menghadapi Fulham, bahkan pelatih asal Spanyol itu memberikan kepercayaan kepada Leandro Trossard yang kembali dari cedera.

Fulham memulai permainan dengan baik, bahkan Antonee Robinson telah memberi mereka keunggulan awal. Namun, gol tersebut dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR. Arsenal memulai dengan tajam dan tampak tangguh dari bola mati. Leandro Trossard bermain di sudut kemudian memberikan umpan kepada Gabriel Magalhaes hingga mencetak gol pembuka di laga tersebut.

Trossard menjadi penyedia sekali lagi saat dia memainkan umpan silang ke dalam kotak lima menit kemudian, menemukan Gabriel Martinelli, yang sundulannya membuat skor menjadi 2-0. Dengan dua gol cepat, tim tamu secara efektif membuat Fulham keluar dari permainan sebelum mereka bisa membangun momentum apapun. Arsenal menambahkan gol ketiga saat Trossard membuat hat-trick assist, memberi umpan kepada kapten Martin Odegaard pada menit ke-47.

Arsenal mengambil langkah bertahan setelah keunggulan nyaman sebelumnya. Namun, The Gunners tetap mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang.

Sayangnya, mereka tidak memiliki urgensi yang sama seperti yang mereka tunjukkan di babak pertama. Fulham juga menciptakan beberapa peluang, tetapi kurang tajam di depan gawang karena mereka tidak mampu mencetak gol.

The Gunners solid di seluruh lapangan dan tidak membiarkan tuan rumah menyesuaikan diri dengan ritme meskipun kedua tim melakukan banyak perubahan. Babak kedua menunjukkan sangat sedikit aksi yang diperagakan walau Arsenal nyaman meraih kemenangan atas Fulham di Craven Cottage.

By admin