JawaPos.com – Persija Jakarta akan melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/3/2023). Thomas Doll semringah melihat timnya tak lagi timpang saat ini.

Persija yang baru saja mengalami kekalahan pada Rabu (8/3/2023) kala melawan Borneo FC langsung berangkat ke Kediri dua hari setelahnya. Hal tersebut membuat Persija tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan persiapan melawan Persik.

Saat ditemui di konferensi pers, pelatih Persija asal Jerman itu mengungkapkan bahwa timnya lebih banyak melakukan pemulihan di masa jeda.

“Persiapan kami lebih banyak dengan bepergian. Hal itu karena kami hanya punya satu setengah hari di Jakarta dan hari ini (Sabtu) kami harus pergi lagi dengan pesawat,” ucap Thomas, seperti dilansir laman Persija.

“Saat di Jakarta kami hanya berlatih dengan tujuh pemain, sisanya melakukan pemulihan,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, delapan pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas U-20 sudah kembali dari perhelatan Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Deaner Missa, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Kini, Doll mempunyai banyak pilihan dalam meracik strategi.

“Kami kehilangan banyak pemain dalam beberapa laga terakhir. Tapi, sekarang pemain Timnas U-20 kami sudah kembali. Kita akan lihat bagaimana kami bisa bermain nanti,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Di sisi lain, Persik mampu menyapu bersih empat pertandingan terakhir. Thomas Doll paham tuan rumah sedang memiliki tren kemenangan yang mentereng.

Terakhir, Persik mampu mengalahkan Persib dengan skor 2-0. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu enggan mengomentari performa lawan.

“Itu bukan urusan saya melihat bagaimana performa Persik. Karena dari tim kami sendiri masih banyak yang perlu diperbaiki,” ucapnya.

Berikut daftar pemain yang dibawa ke Kediri:

  1. Andritany Ardhiyasa
  2. Cahya Supriadi
  3. Rahma Nico
  4. Muhammad Ferarri
  5. Ahmad Birrul Walidain
  6. Dandi Maulana
  7. Hansamu Yama
  8. Maman Abdurahman
  9. Tony Sucipto
  10. Witan Sulaeman
  11. Alfriyanto Nico Saputro
  12. Ginanjar Wahyu Ramadhani
  13. Syahrian Abimanyu
  14. Riko Simanjuntak
  15. Sandi Arta Samosir
  16. Aji Kusuma
  17. Firza Andika
  18. Dony Tri Pamungkas
  19. Resky Fandi
  20. Ondrej Kudela
  21. Frengky Deaner Missa

By admin