JawaPos.com – Kejadian nahas menimpa seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumber Rejeki bernama Catur Yuli Purnomo. Pria 43 tahun asal Lampung tersebut, sempat terombang-ambing di lautan selama satu pekan, sebelum ditemukan selamat terdampar di pesisir Kampung Onggoya, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Jumat (10/3) pukul 08.00 WIT.

Korban pertama kalinya ditemukan warga Onggaya, bernama Feri Kaiza. Atas penemuan orang terdampar tersebut, Feri kemudian melaporkannya ke Sekretaris Kampung Onggaya. Selanjutnya Sekkam melaporkan ke Polsek Onggaya.

Terkait hal ini, Kapolsek Onggaya Iptu Yulius Sitanggang, membenarkan ditemukannya seorang ABK KM Sumber Makmur Rejeki tersebut. Korban merupakan warga Bandar, Provinsi Bandar Lampung.

Ihwal adanya kejadian ini, menurut korban, saat dirinya hendak buang air kecil sekitar pukul 05.15 WIT, tiba-tiba ada ombak besar yang menghantam kapal yang ditumpaginya, sehingga membuat korban terjatuh dari atas kapal. Saat korban terjatuh, tidak ada teman yang mengetahui peristiwa tersebut.

Atas kejadian nahas yang menimpanya, korban pun terkatung-katung selama kurang lebih satu pekan lamanya, hingga terdampai di Pantai Onggaya.

Sementara itu, usai mendapat laporan dari Sekretaris Kampung, pihak korps bhayangkara mendatangi korban guna melihat kondisinya dan meminta keterangan korban. Usai dilakukan wawancara, pihak kepolisian meminta pihak Puskesmas untuk mengecek kondisi kesehatan korban dan memberikan perawatan medis.

“Kondisi korban saat ini masih lemah dan trauma, akibat mengapung kurang lebih satu minggu di diam dan belum banyak bicara dan mengeluh kesakitan di bagian perut dan susah bernafas,” tukanya dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

By admin