JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pandangan usai Macan Kemayoran dikalahkan Borneo FC. Menurut pelatih asal Jerman itu, tim asuhannya tampil di bawah level terbaik.

“Jika dibandingkan dengan Borneo yang bermain lebih baik, saya melihat tim (Persija) bermain dengan buruk,” ucap Thomas Doll, dilansir laman Persija.

Pelatih yang dulu pernah bermain untuk Hamburg SV itu mengutarakan kekecewaannya. Sebab, setiap melakoni laga tandang, Persija kesulitan mencetak gol.

“Saat tandang kami selalu kesulitan. Kami banyak sekali membuat peluang sehingga sulit mencetak gol,” tutur pelatih kelahiran Malchin, Jerman Timur, 9 April 1966, tersebut.

“Hal ini pernah terjadi saat kami melawan Persis. Kami melakukan 24 tembakan, namun tidak mampu mencetak gol. Saya rasa masalah kami selalu soal penyelesaian akhir,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain itu, Thomas mempertanyakan masalah mental pemain tim asuhannya. Menurutnya, Persija terlihat sangat berbeda jika dibandingkan saat bermain di kandang.

“Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain di laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya,” ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Dengan kekalahan ini Persija makin sulit mengejar pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Persija kini berada di posisi ketiga dan PSM mempunyai jarak 11 poin.

“Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini, tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya,” keluh mantan gelandang serang timnas Jerman itu.

By admin